Selasa, 01 Oktober 2019

  Mengunjungi Destinasi Wisata Populer Di Manila , Filipina 



Poker Online - Filipina merupakan negara kepulauan dengan keindahan alam yang hampir sama dengan indonesia.Bahkan,wisatawan yang pernah datang kesana menyebutkan bahwa alam filipina tak kalah indah dengan Hawai dan Bali. tidak hanya itu, jika hendak mengunjungi Filipina anda tidak perlu bingung, sekarang sudah ada penerbangan langung ke Filipina dari dua kota besar diindonesia yaitu Jakarta - Manila dan Bali - Manila dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. 
  Beberapa tempat wisata yang ada Di Filipina yang menjadi tujuan populer wisatawan datang Ke Filipina . Bermula di Manila, ibu kota nasional Filipina ini merupakan wilayah metropolitan yang menyimpan wisata belanja terbesar di Asia, yaitu SM Mall of Asia.tidak hanya wisata belanja nya yang membuat kita terpesona. di FIlipina juga memiliki wisata alam yang akan membuat kita memukau.

Beberapa tempat wisata yang menjadi tujuan wajib para wisatawan di Filipina, Seperti berikut :



1. Boracay Island





Boracay merupakan salah satu tempat wisata di filipina yang harus dikunjungi. Boracay Island terletak kurang lebih 315 km disebelah sebelah selatan Manila. Perairan biru yang hangat, pasir putih yang lembut dan pesisir pantai yang indah, Boracay dianggap sebagai destinasi sempurna untuk Liburan. Jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam,karena disini salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset.Boracay island sering dijuluki sebagai Raja Ampat-nya Filipina.disana pun juga banyak makanan dari berbagai negara seprti Jepang, Korea, Jerman, Denmark, Swiss, Indonesia, dan tiongkok dengar harga terjangkau. Selain itu,ada juga Klub dan hiburan malam lainya. Boracay Island  berolakasi di Kalibo Aklan. Satu jam perjalanan dari Bandara Kalibo,Filipina.dan hanya butuh waktu 15 menit untuk tiba di Boracay Island. 


2. Panglao Island




Pulau Panglao terletak di barat daya Bohol dan Timur Cebu. Pulau ini telah memperoleh reputasi sebagai salah satu tujuan favorit bagi wisatawan yang datang ke Filipina. Memiliki terumbu karang yang menakjubkan, sehingga layak masuk daftar tujuan snorkling Anda.Pulau Panglao Island coock banget juga cocok untuk berbulan madu.


3. Bukit Cokelat  



Chocolate Hills adalah gundukan tanah berselimutkan rumput yang menjulang tinggi dan indah. Apalagi jika dilihat pada sore hari saat musim kemarau. Rumputnya akan berubah jadi cokelat dan terhambat sinar matahari sakit. Makanya bukit ini disebut bukit cokelat. Bukit itu terbuat dari batu kapur yang tertutup tanah dan seluruhnya ditumbuhi rerumputan. Rumput yang hijau itu, di saat musim panas akan mengering. Warnanya berubah jadi cokelat. Kumpulan bukit itu jadi mirip cokelat, terutama chocolate chip. Maka, disebutlah bukit-bukit itu Chocolate Hills. Pada tahun 1988, Chocolate Hills dinyatakan sebagai Monumen Geografis Nasional Filipina. Sementara UNESCO menyatakan bukit-bukit ini sebagai Situs Warisan Dunia

4. Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa



Sebuah area dilindungi yang terletak 80 kilometer di sebelah utara Kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Taman nasional ini berada di Pegunungan Saint Paul, di pesisir barat pulau ini, berbatasan dengan Teluk St. Paul di utara dan Sungai Babuyan di timur.Wisata sungai ini terpilih sebagai Keajaiban Alam 7 Baru dan Warisan Dunia UNESCO, lho. Sungai bawah tanah ini mengalir sekitar 8 km melalui goa yang ada di bawah jalur yang disebut St. Paul Gua Sungai Bawah Tanah dan bermuara langsung di Laut Cina Selatan dan Di sepanjang aliran sungai di bawah tanahnya ada taman nasional. Lebih dari 800 spesies tanaman, 195 spesies burung, 30 mamalia, 19 reptil, dan 8 spesies kelelawar.Untuk menikmati semua sensasi mendebarkan saat mengarungi Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, Anda dapat menempuh perjalanan dari jalur Jakarta - Manila - Puerto Princesa

5. El Nido




El Nido salah satu pantai pasir putih yang sangat indah di Filipina dengan sekelilingnya berupa pegunungan kapur yang tampak berkilau. Letaknya ada di Pulau Palawan, tepatnya di ujung barat Filipina.El Nido menawarkan pengalaman menjelajah pulau-pulau kecil tak berpenghuni dengan pemandangan pantai, laguna, tebing, dan bawah laut alami. Salah satu terbaik di kawasan Asia Pasifik.

Tidak hanya tempat wisata, wisatawan yang datang ke Manila harus tentu wajib untuk mecicipi makanan khas filipina dan membeli oleh oleh khas filipina. beberapa tempat di Filipina yang manjadi surga belanja dan kuliner yang populer di wisatawan. Sebagai berikut; 


1. D'Talipapa Market



D'Talipapa Market yang terletak di kawasan Boracay ini juga dikenal sebagai pasar basah. Hal itu dikarenakan D'Talipapa merupakan tempat jual beli aneka macam hasil laut yang sangat lengkap. dan anda bisa merasakan makan aneka macam laut yang masih fresh langsung dari laut.


2. Silahis Centre 



 Silahis Center yang terletak di kawasan Intramuros juga menjual aneka macam souvenir lengkap khas Filipina. anda akan betah untuk berbelanja di sini,karena silahis centre memiliki desain yang menyerupai museum yang indah, baju adat Filipina menjadi produk yang paling banyak dibeli wisatawan


3. Baguio City Market



Di Baguio City Market banyak ditemukan para penjual lokal yang menjajakan aneka macam makanan khas, kerajinan tangan, sayuran, buah-buahan dan masih banyak lagi yang lainnya. Pasar ini benar-benar cukup nyaman untuk berbelanja dan disni memiliki harga yang sangat miring yang tidak akan membuat kantong para wisatawan terkuras.

Bagi anda yang pecinta Wisata kuliner,anda harus tau makanan apa aja yang wajib anda cicipi selama anda di Filipin. sebagai berikut ;


1. Kwek-kwek



Kuliner Tradisional Filipina kwek-kwek merupakan jajanan khas Filipina. Jajanan ini spesial hanya dijual pada para pedagang kaki lima. Rasa masakan ini begitu lezat, sehingga Anda harus mencobanya.


2. Buko pie



Makanan buko pie sebenarnya dapat diartikan sebagai Tagalog yaitu kelapa. Buko pie terbuat dari bahan dasar buah kelapa dan campuran bahan lainnya. Makanan memiliki rasa manis dan sangat gurih. Bila Anda ingin mencoba makanan ini maka, harus menuju ke Cebu.

3.Balut




Kuliner tradisional Filipina ini terkenal ekstrem karena terbuat dari telur ayam atau bebek yang telah berusia 18 hingga 21 hari sehingga telur sudah menjadi embrio.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar