Senin, 07 Oktober 2019

Menjelajah Wisata Negri Gajah Putih Thailand 



 Poker OnlineBangkok yang merupakan ibu kota dari negara Thailand yang merupakan salah satu kota tujuan wisata bagi orang-orang yang geemar berwisata dan berbelanja di kawasan Asia tenggara. Di Bangkok para wisatawan akan dimanjakan baik dengan wisata belanja, wisata kuliner maupun wisata alam. Di Bangkok banyak terdapat pusat perbelanjaan yang banyak menjual barang bermerk namun dijual dengan harga miring dan banyak pulak tempat wisata yang memiliki keindahan alam khas bangkok seperti kuil-kuil. Bangkok merupakan kota yang unik dan indah,terdapat Kuil-kuil emas yang berdiri megah ditengah pusat kota Bangkok.  
Jika anda hendak ke bangkok,tidak perlu khawatir. Ada empat maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan ke Bangkok seperti: Garuda Indonesia, Tigerair Mandala, dan Thai Airways menghubungkan bandara-bandara di Jakarta, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta dengan Bandara Internasional Suvarnabhumi. Sementara maskapai penerbangan Air Asia melayani penerbangan ke Bandara Internasional Don Mueang Bangkok dari Denpasar, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Untuk WNI anda tidak perlu visa untuk masuk ke Bangkok dan seluruh wilayah Thailand lainnya. Anda diperkenankan untuk tinggal maksimum hingga dengan 30 hari di wilayah Thailand.
Bangkok merupakan negara yang memiliki transportasi yang lengkap dari Airport menuju pusat kota Bangkok seperti : Airport Express, Taksi, Bus kota, dan terintegrasi dengan BTS dan MRT . 

BEBERAPA TEMPAT WISATA DI BANGKOK YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI 


1. Royal Grand Palace



     Royal Grand Palace merupakan istana kerajaan yang digunakan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi lain. Bangunan dan ornamen yang terdapat pada grand palace ini sebagian besar berwarna emas dan saat ini digunakan sebagai tempat upacara adat dan acara kebudayaan masyarakat sekitar.Royal Grand Palace terbagi menjadi tiga area: area luar adalah kantor pemerintahan dan gedung-gedung publik serta lokasi patung Emerald Buddha, area tengah adalah lokasi gedung-gedung pemerintahan, dan area dalam eksklusif bagi raja dan anggota keluarga.  Royal Grand Palace adalah salah satu tempat wisata di bangkok yang wajib anda kunjungi saat nda berkunjung ke negri gajah putih ini.

2. War Arun Temple 




   Wat Arun merupakan simbol kemenangan kerajaan siam atas Kerajaan Burma,ribuan tahun silam. Wat Arun adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang memiliki nuansa kerajaan.Kuil ini merupakan representasi arsitektural Gunung Meru yang menjadi pusat dunia menurut kosmologi umat Buddha. Menara (prang) kuil Wat Arun merupakan salah satu landmark yang paling terkenal di Bangkok. Menara setinggi 70 mter ini tampak cantik berhiaskan serpihan keramik Cina yang bewarna-warni. Kuil ini sebagain besar berisi patung – patung serta ornamen Buddha Emas yang sangat bagus dijadikan spot foto – foto. Selain itu,Kuil ini berada di pinggiran Sungai Chao Praya sehingga para pengunjung dapat pula melihat indahnya matahari yang hendak tenggelam perlahan – lahan.

3. Khao San Road



   Khao San Road sendiri merupakan nama jalan yang terletak di Distrik Phra Nakhon di Banglamphu.Khao San Road memang dikenal sebagai surganya backpacker di Bangkok. Khao San Road juga terkenal akan kehidupan malamnya yang sangat meriah. Jalan ini memiliki beberapa klab malam dan bar yang sanggup membuat para party goers bahagia. Tak hanya itu saja, suasana jalan di Khao San Road saat malam hari pun cukup meriah. Para pedagang makanan akan berbondong-bondong membuka kios di jalan, dan menarik para pejalan kaki untuk sekedar duduk-duduk sambil berdiskusi dengan traveller lainnya. Kadang ada saja wisatawan yang membeli aneka minuman beralkohol dari mini market setempat, dan kemudian menggelar pesta sendiri di jalanan; membuat suasana malam di Khao San Road tak pernah lepas dari kata ‘meriah’.

4. King Power Mahanakhon



  Bagi anda yang ingin mencoba yang baru dengan melihat seluruh isi kota bangkok,anda harus wajib ke King Power Mahanakhon. Mahanakhon Skywalk adalah landmark baru di Bangkok yang sangat indah. anda bisa berdiri untuk mengambil gambar baki kaca yang dapat melihat tanah dari lantai ke-78. Ini sorotan. Di King power terdapat restoran dan Rooftop yang bagus buat spot untuk bersantai dengan melihat matahari terbenam.

Bangkok terkenal dengan wisata belanja dan kuliner nya yang unik , Beberapa tampat wisata belanja dan kuliner yang wajib anda kunjungi saat di bangkok.


1. Central World 



    Centra World merupakan Mall yang terbesar dibangkok dan ke-Enam di dunia. Central World Bangkok merupakan mal eksklusif yang lengkap, pusatnya jam tangan, dan merupakan pusat perbelanjaan pertama di Bangkok. Tempat ini terkenal sebagai tempat belanja murah di Bangkok untuk aneka pilihan brand model jam tangan terbaru.  Se lain itu juga memiliki resto eksklusif seperti Zense yang akan mempesona anda dengan pemandangan Bangkok yang memukau.

2. Platinum Fashion Mall



   Platinum Fashion Mall terletak di seberang Pratunam Market, persis di samping Novotel Bangkok Platinum Hotel, inilah mall yang menjadi buah bibir bagi wisatawan yang berkunjung ke Bangkok. Mall ini terdiri dari 4 lantai dan memiliki lebih dari 1.000 gerai yang menjual busana wanita dan pria, sepatu, koleksi tas terbaru, dan aksesoris. Barang-barang yang dijual disini banyak yang diimpor dari China, Hong Kong, dan Korea. Kamu bisa dapatkan segala produk fashion di mall ini,. Jadi bagi anda yang ingin belanja grosir di Bangkok untuk dijual kembali maka wajib membeli di tempat ini. Rata-rata jumlah minimal pembelian di mal ini adalah tiga potong.

3. Siam Paragon 



    Mal ini adalah tempat belanja murah terbaik yang ada di Bangkok untuk berbelanja barang bermerek, termasuk gadget IT dengan harga menarik, merupakan surga lain dari pencinta high-street brand karena koleksi di sini cukup lengkap, Di tempat ini juga terdapat tempat wisata Museum Madame Tussauds dan Ocean World Bangkok yang agar jangan sampai anda lewatkan. Anda mungkin dapat menghabiskan waktu seharian di sini dan kalau anda berencana ingin banyak menghabiskan waktu di area ini, anda dapat menginap di salah satu hotel yang dekat dengan Siam Paragon.

4. MBK Center



  MBK Center merupakan kependekan dari Mah Boon Krong, yang merupakan mal legendaris dan menjadi tempat wajib untuk belanja murah oleh-oleh dan souvenir bagi para wisatawan.MBK Center, sebagai mal terbesar di Bangkok, berada di pusat kota, memiliki delapan lantai dengan koleksi barang yang sangat lengkap mulai dari fashion terbaru, tas, sepati, hingga elektronik dan masih banyak lagi. MBK Center sangat populer di kalangan turis, walaupun tetap pengunjung utamanya adalah warga Bangkok. Banyak toko disini yang menjual suvenir / merchandise unik. MBK Center terhubung dengan Siam Discovery dan Siam Paragon melalui jembatan penyeberangan yang nyaman.

5. Pasar Chatuchak



  Berlokasi di bagian utara Bangkok, pasar ini dapat diakses dengan mudah menggunakan skytrain. Pasar ini hanya buka pada akhir pekan. Barang-barang yang dijual di pasar ini seperti pakaian, suvenir, perlengkapan rumah tangga, barang-barang antik, hingga hewan. Tak jarang pengunjung yang membeli dalam jumlah besar (umumnya pakaian) untuk dijual kembali di negara asal. Bagi yang lebih memilih berbelanja di mal, Bangkok punya banyak pusat perbelanjaan yang satu ini. Diantaranya Amarin Paza di Ratchaprasong Square, Central Chidlom di ujung Ploenchit dan Lang Suan Roads, Central Ratchada – Rama III di Sathu Pradit Road, Centralworld dan Erawan Bangkok di persimpangan Ratchaprasong, dan masih banyak lagi.

Beberapa pusat kuliner dan makanan khas Bangkok .


1. Youwarat, China Town



   Youwarat merupakan tempat terbaik untuk menikmati kuliner-kuliner di Bangkok. Wisata kuliner disini mulai ramai ketika menjelang malam. Youwarat sendiri adalah sebuah jalan yang berada di Chinatown, Thailand. Youwarat juga merupakan cikal bakal street food yang tertua di Thailand dan. disini Anda juga bisa mencoba menyusuri gang-gang kecil di sini, dan coba nikmati dim sum, Buay Loy Nam King, nasi kari dan beberapa makanan yang lezat lainya disini. Untuk anda yang beragama muslim, anda juga harus sedikit mengamati masakan yang halal atau tidak. Karena ada beberapa warung makan yang menggunakan babi.

2. Bang Khun Non



   Bang Khun Non merupakan surga kuliner dengan kualitas dan bahan masakan yang terbaik. Selain masakanya yang terbuat dari bahan-bahan pillihan, suasana disini juga dibuat se-ekslusif dan senyaman mungkin bagi wisatawan. Di jalanan Bang Khun non banyak terdapat restoran, kafe dan bar-bar yang bisa anda temukan disini. di Bang khun non adalah masakan khas Thailand yang disajikan secara eksklusif, seperti yen ta fo (sup mie Thailand), khao ka moo (nasi babi), dan bebek panggang. Ketika disini cobalah guaythiew pik gai, yaitu sejenis mie ayam dengan ayam yang cukup besar dan taburan sayuran diatasnya.

3. Atchaburi soi 5



   Wisata kuliner ini terletak di antara area perbelanjaan modern di Siam and Victory Monument, dan sebelah Phaya Thai. Namun, Kebanyakan makanan disini dijual dengan harga yang lumayan murah. Jadi anda tak perlu keluar banyak uang untuk menikmati jajanan malam di Bangkok. Anda akan menemukan puluhan gerobak makanan jalanan dan restoran outdoor yang menjajakan makanan khas Thailand. Dan sebagian besar,  tempat-tempat disini adalah kios-kios takeaway yang tidak menyediakan tempat duduk. Disini anda bisa menemukan penjual mie, penjual salad, kios buah, dan berbagai makanan ringan khas Thailand lainya.


1 komentar: