Sabtu, 05 Oktober 2019

Destinasi Wisata Luar Negri Dari Kota Khatulistiwa 




 Poker Online - Kota kuching, barangkali kamu pernah mendengar nama kota satu ini. Kuching pada dasarnya merupakan sebuah nama ibu kota dari negara bagian serawak atau . Ibu kota serawak ini terbagi dalam Dua wilayah, Yaitu Kuching Utara dan Kuching Selatan. Kota kuching secara resmi diakui sebagai ibu kota ketika Negara Malaysia dibentuk,
Kuchig Malaysia sebagai pilihan untuk berlibur. Salah satunya adalah sebuah bangunan unuk yang dikenal dengan sebutan Istana. Bila anda sedang merencanakan alternatif perjalananliburan baru di Malaysia, Maka kota kuching dapat menjadi kota tujuan Anda. Untuk menuju ke kota ini, selain dengan menggunakan transportasi udara,Anda dapat juga menggunakan transportasi darat dengan menaiki bus dari kota Pontianak ke Kota Kuching . Kota Kuching memiliki potensi wisata yang cukup beragam , mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, hingga tempat-tempat wisata religi .

BERIKUT WISATA YANG MENARIK UNTUK DIKUNJUNGI DI KOTA KUCHING

1. Masjid Agung 



    Masjid Agung Kuching merupakan masjid agung lama yang sudah berdiri sejak tahun 1852. Meski sudah merupakan salah satu masjid paling tua, Masjid Agung Kuching memiliki banyak keistimewaan. Di sana Kamu dapat menemukan sejumlah batu nisa kuno yang memang menjadi bukti konkret atas perjalanan kota Kuching di masa lampau . Masjid Agung Kuching memiliki luas sekitar 4 hektar dengan daya tamping hingga 4000 orang jamaah. Bila Anda berjalan ke bagian belakang masjid, Anda dapat langsung melihat pemandangan sungai Sarawak. Masjid ini kini juga menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi para pelancong.


2. Cat Museum Kuching



    Bila Anda merupakan pecinta kucing, tempat wisata di Kuching yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Cat Museum ini sudah berdiri sejak 1993 dengan luas 1.035 meter persegi yang terletak di bukit Siol. Di sini pengunjung juga diperbolehkan untuk melihat proses pembuatan perangko dan kartu pos, hingga pembuatan berbagai benda lain yang seluruhnya bertema kucing. Di dalamnya ada koleksi lebih dari 4 ribu benda yang berhubungan dengan kucing. Salah satu yang menarik di sini adalah adanya mumi kucing Mesir. Ada pula koleksi tokoh kartun kucing, mulai dari Hello Kitty hingga Garfield.

3. Sarawak Old Museum



    Sarawak Old Museum menjadi museum yang cukup tua di kota Kuching. Museum ini sudah dibangun sejak tahun 1891 dan masih terjaga hingga sekarang. Pada lantai satu menampilkan koleksi alat musik tradisional dan berbagai kerajinan tangan. Ada pula koleksi berbagai model perahu yang sering digunakan di Kuching. Jadi selain berwisata, juga dapat menambah pengetahuan di Sarawak Old Museum ini. 

4. Gunung Mulu



     Gunung Mulu merupakan tempat wisata rekomended di Kuching selanjutnya. Gunung Mulu yang memiliki struktur pegunungan yang mirip dengan pengunungan Indonesia ini memiliki beberapa lokasi wisata menarik seperti gua dan formasi batu kapur yang indah. Di sini juga ada objek wisata bukit Lambir yang memiliki air terjun dan berbagai satwa liar yang ekosistemnya dijaga dengan ketat. Lokasi gunung Malu juga sering menjadi lokasi kegiatan lintas alam bagi para pelajar.


5. Pantai Damai Santubong



   Tempat wisata dan Pantai-pantai di Santubong, Daerah gunung santubong Kuching sebagian merupakan daerah pengunungan dan pesisir pantai. Jadi banyak juga terdapat objek wisata di daerah pantai. Pantai ini juga banyak dijadikan tempat wisata oleh wisatawan karena merupakan tempat wisata cukup lengkap, di mana memiliki berbagai fasilitas penunjang seperti café, restoran, hingga penginapan yang ada di sekitar pantai. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Kuching yang memiliki pemandangan alam paling indah dan menyenangkan.


TEMPAT WISATA KULINER DI KOTA KUCHING 


1. Top Spot Foodcourt Kuching



   Tempat wisata satu ini letaknya di gedung lantai 6, biasanya buka pada malam hari hingga larut. Ada puluhan gerai restoran yang terdapat dalam satu area kuliner tersebut. Disini pun memiliki Beberapa makanan yang terpopuler misalnya saja menu hidangan Umai Melanaus Sarawak, tim ikan bumbu jahe, kerang bambu ambal ginger, sup asparagus, tumis sayur bawang terasi serta pancake raksasa saus tiram.

2. Kuliner Di Siniawan Night Market


    Di tempat ini ada berbagai olahan masakan yang siap menggoyang lidah pengunjung. Seperti Ayam Pansuh, Lemang, Ikan Bakar,  Sate, hingga aneka olahan makanan laut. Saking banyaknya kios yang menjual beraneka ragam makanan ingin rasanya mencoba semuanya. Ohya, untuk harga kamu jangan khawatir masih terjangkau kok. Pokoknya Siniawan Night Market cocok untuk kamu yang ingin berpetualang rasa aseek kan! 😀

3. Kaki Lima Waterfront



  Disini terdapat banyak area penjual kaki lima yang berada di kawasan waterfront. Kamu dapat memilih salah satu atau beberapa kuliner khas yang ditawarkan oleh pedagang tersebut. Di samping dapat menyantap kuliner kota kuching, Kamu juga dapat menikmati keindahan dari taman waterfront itu sendiri.

TEMPAT WISATA BELANJA DAN OLEH-OLEH DI KOTA KUCHING 

1. Main Bazar




  Tempat untuk berbelanja pertama yang kami rekomendasikan untuk anda di Kuching Malaysia ialah Main Bazar. Di sini, bisa disebut sebagai pusatnya souvenir khas Kuching, Malaysia dan juga oleh-oleh khas dari Serawak. Ada beberapa barang unik di sini, seperti barang-barang antik, tua, unik, seperti ukiran kau, topeng, dan lain sebagainya. Anda bisa menemukan beragam souvenir untuk dijadikan oleh-oleh di pusat perbelanjaan yang sudah ada sejak tahun 1864. Sebagaimana sebuah bangunan tua, Main Bazar memperlihatkan kekhasan arsitektur bangunan tua untuk sekitarnya, jadi tidak hanya menjadi tempat wisata belanja, tempat ini pun bisa menjadi tempat wisata melihat bangunan tua di sekitar Kuching, Malaysia.


2. Boulevard Shopping Mall



   Bagi anda pecinta barang-barang branded anda harus mengunjingi Salah satu pusat perbelanjaan besar di Kuching ialah Boulevard Shopping Mall. Boulevard Shopping Mall berada di Jalan Datuk Tawi Sli, Kuching, Serawak. Mall ini sangat megah, di dalamnya terdapat berbagai macam gerai branded, seperti Shin, Trio, Vern, Gucci, dan lain sebagainya.

3. Sunday Market



Tempat belanja ini berada di di Taman Foong Joon, Kuching. Sunday Market merupakan pasar rakyat yang sudah dikemar menjadi lebih modern. Pasar ini dibuka setiap Sabtu dan Minggu. Jam buka keduanya juga berlainan, pada hari Sabtu, Sunday Market akan dibuka pada sore hari sedangkan pada hari Minggu, Sunday Market akan dibuka pada Minggu Siang. Pasar akan dibuka sampai pagi. di sini, anda bisa mencicipi beragam makanan tradisional, seperti kue lapis dengan berbagai rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar