Kamis, 26 September 2019

'' Raja Ampat Mini " Dari Pesisir Selatan Sumatra Barat

'' Raja Ampat Mini " Dari Pesisir Selatan Sumatra Barat 




 Poker OnlineSelain dikenal dengan kuliner dan budayannya , Sumatra Barat juga memiliki destinasi wisata yang belum diketahui banyak orang. Destinasi yang belum diketahui banyak orang dengan wisata alamnya yang luar biasa adalah Pulau Mandeh atau yang sering disebut warga sekitar Raja Ampat-nya Sumatra.Melihat Mandeh,seakan bercerita tentang sebuah surga tersembunyi. keindahanya tidak kalah dengan Raja Ampat,Papua Barat.
     Pulau mandeh sebenarnya bukanlah nama sebuah pulau,melainkan julukan dari beberapa pulau yang berada dalam kawasan perairan laut pesisir selatan sumatra barat,Populernya kawasan ini Mandeh tidak terlepas dari kondisi alamnya yang masih dibilang Perawan. jika penasaran ingin pergi ke Mandeh,anda bisa melakukan perjalan dengan pesawat terbang sampai di bandara internasional Minangkabar,padang.lalu anda harus melakukan perjalanan panjang dengan jalur darat dikarenakan kawasan pulau mandeh terletak 43 kilometer dari kota padang, Mandeh bisa ditempuh dengan jalur darat sekitar 2 jam perjalanan, selama di perjalanan anda akan dibuat takjub dengan panorama indah dengan jalan mulus dan bebelok membuat siapa sja yang datang semakin penasaran ke destinasi yang sering disebut 'Raja Ampat' di sumatra barat itu.

beberapa pulau yang sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur di Pulau mandeh

1. Pulau Suwarnadwipa 


   Jika ingin menuju Pulau Suwarnadwipa anda bisa menyewa perahu motor dengan warga sekitar,waktu tempuh hanya 30 menit dengan pemandangan yang luar biasa,pantai yang menyuguhkan eksotika keindahan yang tak terlupakan,air laut yang jernih,terumbu karang dan ikan ikannya yang indah bisa anda temui ketika anda snorkling disana,jika kamu ingin bermalam dipulau ini kamu bisa memesan kamar udah tersedia di resort suwarnadwipa dengan harga terjangkau.

2. Pulau Sutan


  Pulau ini adalah tempat favorite wisatawan,pulau ini lebih ramai dibandingankan dua pulau sebelumnya,karena disini banyak permainan olahraga air yang bisa dinikmati seperti banana boat dan jet ski,kalau anda merasa lapar anda tidak perlu takut,karena disini banyak warga sekitar yang banyak barjualanan makanan dan cemilan khas sumatra barat.

3 Pulau Sironjong 


    Pulau ini dijadikan tempat terbaik untuk mencoba atraksi lompat tebing dari ketinggian kurang lebih 20 meter.atraksi ini pasti menggiurkan pecinta olahraga yang ekstrem.disini sudah disusun rapih anak tangga oleh masyarakat sekitar untuk melalkukan olahraga Cliff Jumping yang langsung terjun bebas ke laut lepas.

   Puas main di Laut dan Pantai,Anda bisa mengunjungi bukit bukit disekitaran pulau Mandeh untuk melihat keindahan dari ketinggian yang sangat membuat kita takjub .



1. Bukit Mandeh 


    jika anda ingin melihat pemandangan dari atas ketinggian,anda bisa mengunjungi bukit mandeh,dikawasan ini kita bisa menikmati panorama jajaran pulau yang sangat biru yang menihir mata..

2. bukit Langkisau 


Di bukit ini juga tempat favorite bagi pelancong,wisatawan dapat menikmati pemandangan sepanjang pantai pesisir selatan sumatra barat.

   Tak hanya itu,jika anda ingin bermalam disekitaran pulau mandeh dengan view ke laut lepas anda bisa mencari penginapan yang telah lengkap dikawasan pulau mandeh,dipulau mandeh banyak tersedia seperti : Home stay atau rumah singgah, cottage villa , sampai hotel berbintang semua sudah lengkap dikawasan pulau mandeh . dan terdapat juga beberapa warung makan yang menjual makanan khas pesisir selatan seperti makanan seafoad yang direndang .


'' Raja Ampat Mini " Dari Pesisir Selatan Sumatra Barat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar