Jumat, 27 September 2019

Mengunjungi Wisata Alam,Budaya, Dan Kuliner Di Sumatra Utara



Poker OnlineMedan adalah ibukota provinsi Sumatra Utara yang juga merupakan kota terbesar ketiga di indonesia setelah Jakarta dan Surabaya . Dibalik keanekaragaman budayannya, objek wisata dimedan juga menyimpan pesona yang beragam. mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner. untuk menuju kemedan sangat lah mudah,anda hanya melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara dari kota asal anda . 
setelah anda melakukan perjalanan dari asal kota anda.Anda pun akhirnya mendarat di Bandar Internasional Kualanamu,di Deli serdang. Bandara  yang jadi kebanggaan orang medan ini memiliki gedung yang sangat mewah dengan bergaya modern . untuk menuju ke pusat kota tidak perlu khawatir,karena dibandara kualanamu banyak menyediakan moda transportasi,seperti kereta api bandara,Bus Damri,Taksi regional dan Taksi Online yang tujuannya langsung ke pusat kota medan. 

Beberapa tempat wisata di kota medan 

1. Danau Toba 




Parapat,di kota inilah terbentang keindahan danau toba dan pulau samosir ditengahnya yang terkenal hingga mancanegara,Anda hanya membutuhkan waktu 3 sampai 4 jam perjalanan dengan jalur darat dari ibukota sumut, Medan. parapat tidak hanya menyuguhkan pemandangan danau toba saja tetapi menyuguhkan makanan lezat, dan pusat belanja berbagai cinderamata. Di parapat pun bertaburan penginapan dari bungalow hingga hotel dan resort mewah untuk menampung para turis yang datang ke daerah ini. 

2. Pulau Samosir





Saat berkunjung ke Danau Toba, jangan lupa mampir ke Pulau samosir,pulau yang terletak ditengah danau toba ini menyimpan beragam kekayaan asli dari suku batak mulai dari Baju Adat,Aksesoris, hingga kain adat tradisional suku batak,anda bisa menyebrang dengan kapal ferry untuk sampai ke pulau samosir dan dipulau samosir memiliki wisata yang wajib dikunjungi seperti Kuburan Tua Raja sidabutar di Tomok,pantai pasir putih parbaba hingga pusat pengrajin ulos.

3. Kota Brastagi Tanah karo




Perjalanan selama 2 jam dari Kota Medan,anda akan disungguhkan dengan panorama indah ciri khas dataran tinggi yang sejuk dan rimbun. Brastagi juga terkenal dengan aneka bunga,sayuran dan buah buahan yang segar dijajakan dipasar buah yang bernama pajak buah Brastagi yang menjadi tempat favorite wisatawan saat mengunjungi kota brastagi,tak hanya itu anda bisa menunggangi kuda dengan didampingi pemandu yang akan membawa anda mengitari bukit gundaling.di brastagi juga banyak tempat penginapan seperti villa dan hel berbintang.


4. Mickey Holiday 



Buat anda yang ingin merasakan sensasi bermain di taman bermain yang berada di atas ketinggian,anda harus wajib ke mickey holiday. mickey holiday merupakan tempat bermain yang berada di atas ketinggian yang memiliki udara yang segar dan sejuk.taman bermain ini mirip dengan Dufan dijakarta,yang membedakanya mickey holiday berada didaerah pegunungan.tak hanya tempat bermain,mickey holiday juga terdapat hotel dan resort berbintang untuk memanjakan turis yang datang.


5. Pemandian Sidamanik 



Perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam dari kota medan akan terbayar saat anda melangkahkan kaki anda di kolam sidamanik . pemandian bernuansa alam ini memiliki kolam berwarna biru yang dikelilingi aneka tanaman dan pepohonan rimbun. disinilah tempat yang pas hanya itu bersantai dari penat nya ibu kota Medan.

6. Istana Maimun 




Istana maimun dibangun pada 1888 oleh raja ke-9 kesultanan deli.terdiri dari 2 lantai,serta terdapat 30 ruangan di atas lahan seluas 2.772 meter persegi ini,istana maimun berdiri dengan memadukan gaya Melayu,India,belanda,Spanyol,Turki,dan italia. tidak hanya itu anda pun bisa menyewa baju adat melayu untuk berfoto didalam maupun diluat istana maimun .

Kota medan juga terkenal dengan wisata kulinernya yang bikin kangen bagi siapa yang datang ke kota ini.


1 . Merdeka Walk 



Terletak ditengah kota medan,Merdeka walk adalah sebuah komplek yang berisikan berbagai jajanan khas medan. Merdeka walk tidak hanya menjadi spot kuliner,namun juga merupakan pusat keramainan dan tonkrongan warga medan yang tidak pernah sepi terutama malam hari,tak hanya itu,di sekitaran Merdeka walk terdapat gedung gedung tua peninggalan zaman belanda dulu seperti : pos indonesia,Gedung Bank indonesia,Gedung london sumatra,stasiun besar kereta api medan.

2. Ucok Durian




Bagi anda pecinta buah durian,anda harus wajib untuk mengunjungi Ucok durian yang sangat terkenal di medan,dari semua kalangan selalu wajib mampir kesini.dari rakyat biasa,selebriti,hingga pejabat semua mampir kesini hanya untuk mencicipi durian yang khas medan yang gak bisa diragukan lagi kelezatanya.

3. Restoran Tip Top



Restoran yang berdiri sebelum indonesia merdeka ini terletak dideretan gedung tua peninggalan Eropa di jalan achmad yani kota medan, ketika anda memasuki restoran ini anda merasa berada dizaman sebelum merdeka,dengan masih menggunakan barang barang yang dipakai dizaman dulu. untuk masakan,tip top menyediakan masakan barat,indonesia dan Oriental. menu andalan tip top antara lain Bistik Lidah Sapi dan Nasi Goreng Spesial untuk dessertnya ES krim di tip top gak ada duanya deh 

Tidak hanya itu saja,dikota medan juga memiliki pusat perbelanjaan dan hotel hotel berbintang. untuk mengelilingi kota medan sangat gampang,banyak transportasi yang bisa kita pilih,seperti becak motor,transportasi online maupun yang regional . dan anda jangan lupa singgah untuk membeli oleh oleh khas medan,seperti Bika ambon dan Bolu meranti yang sangat lezat dan terkenal yang juga tak bikin kantong bolong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar