Sabtu, 28 September 2019

                  Liburan Seru Di Kota Gudeg , Yogyakarta 



Poker Online - Yogyakarta adalah sering disebut kota pelajar dan termasuk destinasi paling populer di Indonesia setelah Bali.  kota yogya berada di pulau jawa yang terkenal berbagai daya pikat seperti Budaya, Makanan tradisional, Wisata Alam, pantai, seni dan banyak lagi lainnya . belum lagi dengan penduduk setempat yang ramah terhadap wisatawan dan menonton beberapa tradisi unik.
bagaimana cara untuk ke yogyakarta ? Anda bisa memilih transportasi udara yang langsung mendarat di Bandara Internasional AdiSucipto di yogyakarta. ketika anda ingin mencari penginapan, di jogja menjamur dari bandara hingga ke pusat kota dari yang hotel mewah berbintang hingga penginapan murah dan hostel dibawah 100 rb rupiah untuk backpaker. 

Kota yogya tidak hanya terkenal dengan kota pelajar , kuliner serta budaya nya , di kota ini juga banyak tempat wisata alam nya yang membuat wisatawan betah  untuk belama lama di kota ini. berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota gudeg ini :


1. Jalan Malioboro 


Siapa yang tidak tau dengan salah satu jalan yang terkenal di jogja ini . di jalan malioboro terdapat banyak wisata belanja, selain banyak tempat wisata belanja. Malioboro juga merupakan tempat wisata kuliner jogja . terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan rasa bintang lima . Letak Jalan  Maliobor yang strategismemang menjadi tujuan wisata utama bila ke jogja dan banyak juga wisatawan yang menginap disekitaran jalan malioboro . 

2. Candi Prambanan 


Candi prambanan merupakan komplek candi hindu terbesar di indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. tak hanya itu, Candi prambanan dijadikan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dan dinobatkan sebagai candi dengan arsitektur terindah.anda dapat mencapai tempat ini dengan menaiki Bus Transjogja atau Taksi online, waktu yang tepat untuk datang kecandi prambanan pada waktu sore hari,karena akan menawarkan pemandangan sunset (matahari tenggelam) diantara candi utamanya . Menakjubkan!! anda akan merasakan ketenangan Candi Prambanan ketika menatap matahari terbenam di sini. 

3. Kraton Yogyakarta 


Kraton yogyakarta atau sering disebut Keraton Nyayogyakarta Hadiningrat terletak di jantung provinsi Daeah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.Selain itu, Keraton jogja sangat kental dengan warisan budaya etnik yang sangat menakjubkan yang masih bisa ditemukan disekitar dan didalam keraton sendiri. di Kraton masih banyak menyimpan tentang berbagai kesenian, hasil budaya, ragam pakaian adat, dan bentuk rumah ala jawa yang indah. di kraton jogja juga mempertunjukkan bagaimana superlnya orang jawa dalam komunikasi bersapa dengan semua orang yang datang disana. 

Jogja tidak hanya memiliki wisata sejarah, jogja juga memiliki wisata alam yang sangat indah yang wajib dikunjungi saaat kami ke kota gudeg ini. beberapa wisata alam yang ada di jogja berikut ini :


1. Pantai Indrayanti 


Pantai Indrayanti tepatnya berada didaerah GunungKidul,yogyakarta . Pantai ini juga dikenal dengan nama pantai pulang syawal ini merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di GunungKidul.di pantai ini juga menyediakan cottage disekitaran pantai bagi anda yang inngin menghabiskan malam menikmati wisata pantai idrayanti pada malam ni. pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan air lanut yang jernih yang akan membuat anda betah untuk berlama lama dipantai ini. di sepanjang bibir pantai terdapat Restoran yang menyajikan masakan laut hingga es kelapa muda. dan terdapat banyak permainan air jika ingin bermain main di air laut yang jernih dan bersih ini.

2. Pantai Ngrenehen 


Pantai Ngrenehen salah satu pantai yang berada di desa Kanigoro ini ada disebuah lekukan perbukitan GunungKidul. seakan-akan pantai berada tersembunyi dibalik rerimbun pepohonan yang tumbuh subur di area perbukitan.pantai ini memang tidak seramai pantai Parantritis. namun siapa sangka pantai ini ternyata tidak kalah menakjubkan .

3. Bukit Panguk Kediwung


Bukit panguk kediwung adalah salah satu tempat yang terdapat kabut yang luar biasa pekat,bak negri diatas awan.bila kamu berdiri kamu akan terlihat seakan-akan sedang berdiri di atas awan.tak hanya itu kamu bisa melihat Sunset dan Sunrise yang sangat indah dari atas bukit

tidak hanya wisata alam dan sejarahnya, Kota jogja juga terkenal dengan wisata kulinernya yang Kaki lima tetapi memiliki cita rasa berbintang Lima. Berikut Beberapa Wisata Kuliner di Yogja .


1. Mie Ayam Pedas

Miyad atau banyak orang menyebutnMie ayam pedas adalah warung mie ayam kekinian di jogja.mie yang memiliki ciri khas dengan warna mienya yang berwarna warni ini terbuat dari buah dan sayur sayuran berbagai rasa mulai dari Mie Naga , Mie Coklat , Mie Wortel, dan Mie Hijau 

2. Gudeg


Gueg sudah sudah menjadi kuliner wajib dicoba saat anda berkunjung ke Yogyakarta,Gudeg bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang suka melakukan wisata kuliner dimalam hari.menikmati nasi gudeg ditambah ayam dan segelas teh hangat akan menjadi istimewa ditengah dinginnya yoyakarta dimalam hari.

3. Sate Klatak


jika anda pecinta sate terutama daging kambing, kamu harus mencoba sate klatak khas jogja ini,warung Sate Klatak yang sangat terkenal dan legendaris adalah Warung Sate Klatak Pak Pong.di warung ini semua menu ditawarkan terbuat dari daging kambing,seperti : Sate Kambing, Sate Kambing Kecap, Tongseng Kambing, dan Tengkleng Kambing. sebagai info kalau anda mau makan di warung sate klatak pak pong anda datanglah lebih awal untuk menghindari antrian panjang dan hindarilah waktu musim liburan .

4. Kopi Joss


Kopi joss terbuat terbuat dari kopi biasa yang dicampurkan arang yang masih membara.bagi kamu pecinta kopi yang ingin merasakan sensasi berbeda,kamu dapat menikmati kopi jos di Kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta,ialah Ngkringan Lek Man. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar